SMK Negeri 5 Surabaya memiliki laboratorium komputer yang memakai sistem operasi Open Source Software (Linux Soerya)

Sabtu, 18 Mei 2013

Kompetisi Blog Berbasis Open Source SMK dan SMA Se-Surabaya

Surabaya, 18 Mei 2013 menjadi saksi bisu perhelatan Kompetisi Blog Berbasi Open Source SMK dan SMA Se-Surabaya. Dimana lomba tersebut diikuti kurang lebih 28 tim SMK dan SMA Se-Surabaya. Setiap tim terdiri dari tiga orang, mereka dituntut untuk membuat sebuah blog baru yang berisikan postingan tentang tiga hal, yakni Pendidikan, Teknologi, dan Umum yang berhubungan dengan Open Source.

Salah satu tim lomba tersebut adalah tim dari SMK Negeri 5 Surabaya. Mereka membuat postingan tentang Teknologi yakni Linux VS Windows, artikel tersebut berisikan tentang perbedaan anatar sistem operasi Linux dan Windows. Dan pada kali ini Linux memiliki banyak keunggulan daripada kompetitornya Windows.

Dalam postingannya tentang pendidikan, mereka membuat postingan tentang peran penting Open Source dalam kemajuan bangsa. Dan pada hal umum mereka memposting referensi tentang software yang diperuntukan bagi para penulis.

"Lomba ini sangat seru. Karen dapat melatih kita dalam berinovasi menciptakan suatu artikel yang bermakna dan berkesinambungan dengan Open Source Software. Open Source Software itu gratis tapi kualitasnya sangat premium dan tidak kalah dengan kompetitornya", ujar Muhammad Fathur Rosiy selaku peserta lomba tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar